Menkumham Copot dan Kalapas dan 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Kemenkumham

Yasona Laoly Menkumham

RENVOINEWS – Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly menumpulkan seluruh Kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas) se-Indonesia guna memberikan pembekalan dalam upaya revitalisasi kinerja jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Graha Pengayoman gedung Kemenkumham Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Yasonna kepada para kalapas menegaskan dirinya sudah berkali-kali menyampaikan pengarahan pentingnya memiliki sikap integritas, kerja keras, dan meninggalkan legacy di tempat kerja.

Selain itu, menteri kembali menegaskan pentingnya pimpinan tinggi jajaran Kemenkumham tidak menyalahkan wewenang dan melakukan pengawasan juga pengendalian internal terhadap jajaran dibawahnya.

Pada kesempatan itu, Menkumham meberhentian dan menggangkat beberapa pejabat Kepala kantor Wilayah Kemenkumham, Kepala Divisi Pemasyarakatan, dan Kalapas pasca ditangkapnya Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin Bandung Wahid Husen.

Tejo Harwanto yang diangkat menjadi Kalapas Sukamiskin, dihadapan para peserta pembekalan bertanya berulangkali “Kamu siap Tejo bersihkan Lapas Sukamiskin?” Menkumham bertanya disaksikan Kalapas se-Indonesia. Kalapas Sukamiskin yang baru dilantik menjawab siap menjalankan jabatan barunya. “Saya siap pak,” jawab Tejo.

Menteri juga minta Kalapas Sukamiskin yang baru Tejo Harwanto. bekerja menjaga integritasnya dan mengawasi warga binaan tindak kasus korupsi d Lapas Sukamiskin.

Adapun nama-nama jajaran pimpinan tinggi yang dilakukan pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat sekarang dijabat Ibnu Chuldun, sebelumnya sebagai pejabat Kepala Kanwil Jawa Tengah. Jabatan Ibnu Chuldun sebelumnya diisi oleh Dewa Putu Gede yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil di Banten.

Krismono sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat sebelumnya Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Timur, dan Tejo Harwanto sebagai Kalapas Kelas I Sukasmiskin sebelumnya menjabat Kalapas Kelas I Medan.

Sutrisman sebagai Kakanwil Banten, A. Yuspahruddin sebagai Direktur Kemanan dan Ketertiban, Lilik Sujandi sebagai Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengolaan Benda Negara dan Rampasan Negara, Abdul Aris sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Sumatera Utara.

Syafar Pudji Rochmadi sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Gorontalo, Anas Saeuful Anwar sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Timur, Taufiqurrakhman sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Banten, Dwinastiti sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Nusa Tenggara Barat, Budi Argap Situngkir sebagai Kalapas Kelas I Medan

“Mulai hari ini Jakarta 26 Juli, dengan ini secara resmi saya lantik pada jabatan sebagai tercantum keputusan Menkumham yang telah dibacakan. Semoga Saudara senantiasa mendapat bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas,” ujar Menkumham melantik sebanyak 13 jajaran pimpinan tinggi di lingkungan Kemenkumham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *