PP 24 Tahun 2018 Terbit, BKPM Hentikan Proses Perizinan

RENVOINEWS – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menegaskan, terkait OSS. BKPM menghentikan segala pemrosesan izin dan menerbitkan izin untuk sementara waktu.

“Pemrosesan izin dan penerbitan izin akan berjalan kembali dalam waktu dekat di kantor Kemenko setelah OSS diluncurkan,” tutur Kepala BKPM Thomas Lembong.

Dia mengatakan PP No. 24 Tahun 2018 memindahkan hampir seluruh wewenang proses dan penerbitan izin dari BKPM ke Kementerian Koordinator Perekonomian, yang akan memproses dan menerbitkan izin tersebut melalui sistem OSS.

Namun demikian, BKPM masih menampung segala permohonan izin, untuk kemudian disalurkan nanti ke OSS setelah OSS telah resmi diluncurkan.

Dari informasi yang diterima BKPM, ada beberapa izin yang masih akan diproses dan diterbitkan di BKPM dan bukan di OSS, bahkan pasca berlakunya PP No. 24 Tahun 2018.

Saat ini BKPM sedang dalam proses memverifikasi persisnya izin-izin mana yang termasuk dalam pengecualian tersebut. PTSP-BKPM (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) tetap buka setiap hari kerja seperti biasa, guna melayani pertanyaan pemohon izin dan investor, dan guna menampung secara sementara, permohonan-permohonan izin sesuai arahan MenKo Perekonomian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *